SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

“PESANTREN KILAT” MOMENTUM SINGKAT, PADAT DAN SANGAT BERMANFAAT BAGI ANAK-ANAK DIDIK JENJANG SD

Oleh Praktisi Pendidikan: BASTONI, S.Pd.

Serempak di wilayah pendidikan UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati. Dalam Rangka Mengisi Bulan Suci Ramadhan 1434 H. Sejak tanggal 22 s.d. 27 Juli 2013 diselenggarakan kegiatan keagamaan secara rutin setiap tahun, selama 1 minggu penuh dengan istilah yang lazim kita sebut “Pesantren Kilat”. Sesuai program dalam tanggal tersebut. 
Mulai 22 Juli 2013 khususnya anak-anak SD se-Kecamatan Gunung Jati dari tingkat III sampai tingkat VI dalam aktivitas kesehariannya selalu diisi dengan keiatan yang bersifat agamis sejak pukul 07.30 s.d. 12.00 Wib. Dengan jeda istirahat selama setengah jam. Dalam kegiatan yang bersifat agamis tersebut sangat mewarnai aspek spiritual (nilai sikap dan moralitas) pada anak-anak didik kita sehingga perkembangan dan peningkatan nilai sikap dan karakternya sangat signifikan. 
Meskipun dalam kurun waktu yang begitu singkat, akan tetapi padat dalm kontennya, yang pada klimaksnya sangatlah bermanfaat untuk memperoleh berkah dan memetik hikmah dalam bulan Suci Ramadhan tahun ini. Akhir dari kegiatan agamis “Pesantren Kilat” dengan diadakannya evaluasi tepat tangal 27 Juli 2013 untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil daripada proses kegiatan agamis tersebut. 
Semoga dalam pelaksanaan pembelajaran ke depan dengan bekal daripada proses “Pesantren Kilat” ini dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan dengan hasil prestasi sebelumnya. Amien.

No comments: