SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

INDONESIA BERJAYA KE-68 DALAM WADAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI) TAHUN 2013



Oleh Praktisi Pendidikan: BASTONI, S.Pd.


Pagi ini 08.00 WIB. Sabtu, 17 Agustus 2013 adalah momentum sakral setiap tahun bagi bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke sebagai implementasi rasa Semangat Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera “Sang Saka Merah  Putih”dari pelosok-pelosok penjuru sampai ke Istana Negara Indonesia. Khususnya di wilayah pemerintahan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon tepatnya di Lapangan Sepak Bola Desa Grogol Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon, selaku Pembina Upacara Camat Drs. KUSDIYONO, M.M. diikuti pejabat-pejabat terkait beserta stafnya diantaranya Kepala UPT Pendidikan Kec. Gunung Jati Dra. HJ. SUPRIYATI, M.M., Kapolsek, Danramil, Kepala PUSKESMAS dan Kepala KUA Kec. Gunung Jati. Selaku peserta upacara, para Pengawas TK/SD, para Kepala Sekolah jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMK,
siswa-siswa peserta didik dari jenjang SMP/MTs, SMK, jajaran Kepolisian, jajaran TNI (Angkatan Darat dan Angkatan Laut), Para undangan Para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati beserta warga masyarakatnya.
Dengan Tim Pasukan Pengibar Bendera dari SMKN Mayung diiringi Paduan Suara dari PGRI Kec. Gunung Jati dipimpin oleh Ibu NELIS, S.Pd.,M.M. asuhan Ketua PGRI Bapak TRI WALUYA, S.Pd.I.
Momentum Upacara Bendera mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, 17 Agustus 2013 dalam suasana khidmat di Lapangan Sepak Bola Desa Grogol. Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dimulai dengan membunyikan serene oleh yang terhormat Camat Drs. KUSDIYONO, M.M. dalam waktu yang telah ditentukan. Amanat Bupati Cirebon Drs. DEDI SUPARDI, M.M. yang dibacakan oleh Camat Drs, KUSDIYONO, M.M. Kec. Gunung Jati selaku Pembina Upacara tsb. Meminta maaf lahir dan batin a.n. Pemerintah Kab. Cirebon dalam momentum pagi ini terhadap segenap warga Kab. Cirebon yang beliau pimpin, sudilah kiranya untuk memaafkannya. “Ya sama-sama” jawabnya, secara serempak penuh khidmat oleh seluruh peserta upacara mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tsb. Gaung Pekik Kemerdekaan pun dikumandangkan oleh Camat Drs. KUSDIYONO, M.M. dengan semangat MERDEKA...! MERDEKA...!! MERDEKA...!!! yang dijawab pula dengan kompak penuh antusiasme dengan lapal yang sama MERDEKA...! MERDEKA...!! dan MERDEKA ...!!! oleh seluruh peserta upacara dan hadirin para undangan.
Gaung Pekik Semangat Kemerdekaan harus kita kumandangkan dan lestarikan sebagai wujud semangat
perjuangan Kemerdekaan Indonesia dan kita isi dengan aktivitas yang positif, ucap beliau.
Sesuai tema dalam momentum ini yaitu “MARI KITA JAGA STABILITAS POLITIK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI KITA GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT”.
Dalam doa penutup pada momentum Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 Tahun 2013. Semoga menjadi warga negara yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, adil makmur dan sejahtera. Aamien yaa robbal ‘alamin.

No comments: