SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

KARAKTER PATRIOTIK EKSIS TERGALI MELALUI PRAMUKA 2013

Oleh Praktisi Pendidikan

 BASTONI, S.Pd. (GURU SD N 2 Mertasinga)

Gunung Jati,Perkemahan Kamis, Jumat dan Sabtu (Perkajusa) Pramuka Penggalang pada tingkat SD/MI se-Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon Jawa Barat, dimulai Kamis, pukul 16.00 WIB.,tanggal 17 s.d. 19 Oktober 2013 di

Lapangan Sepak Bola Desa Grogol Kecamatan Gunung Jati pada tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Perkajusa diikuti oleh pramuka penggalang putra dan putri tingkat SD/MI se-Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon Jawa Barat. 

Kegiatan program tahunan ini digelar makin semarak jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kegiatan tahun yang lalu. Tiap regu peserta baik putra maupun putri minimal mengirimkan 8 anak dan maksimal 10 anak bahkan ada yang mengirimkan lebih. Ini semua disebabkan oleh semangat cinta pramuka semakin tingggi dan melekat pada jiwa para peserta didik. Kegiatan pembukaan Perkajusa Pramuka Penggalang tersebut berjalan lancar dan kondusif berkat ridho Allah SWT. 
Dan Kerja keras para panitia kwaran Kec. Gunung Jati dibantu para pramuka penegak dari SMKN Mayung. Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh para mabigus dan instansi terkait (Camat Kec. Gunung Jati, Kapolsek, Danramil, KUA Kec. Gunung Jati, UPTD Puskesmas Kec. Gunung Jati) yang berkompetensi, para pembina pramuka penggalang putra dan putri serta para undangan (Kwarcab Kab. Cirebon). 
Dalam prosesnya kegiatan Perkajusa Pramuka Pengggalang ini melahirkan anak-anak bangsa Indonesia yang berkarakter patriotik, mandiri dan bergotong-royong bahu membahu yang tetap setia akan eksistensi Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika serta Garuda tetap di dada. 
Generasi penerus bangsa inilah sebagai pioner-pioner yang akan senantiasa mengawal dan menjaga NKRI dalam era globalisasi dan arus modernisasi ke depan. Insya Allah Indonesia Maju dan Tetap Jaya Selalu. Aamien.Bstn.

No comments: