SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

PERINGATAN HARDIKNAS 2 MEI 2013 MERUPAKAN AJANG UNTUK EVALUASI DAN MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN KE DEPAN

Oleh : BASTONI, S.Pd
Praktisi Pendidikan SDN 2 Mertasinga



Kamis, 2 Mei 2013  tepatnya pagi 07.30  di pelataran UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati dengan penuh hidmat dan semangat juang yang tinggi melaksanakan upacara seremonial detik-detik Hari Pendidikan Nasional     yang dihadiri Camat Kec. Gunung Jati (Drs. KUSDIONO, M.M.) selaku pembina upacara beserta jajarannya, Kepala UPT Pendidikan Kec. Gunung Jati (Dra. Hj. SUPRIYATI, M.M.), Para Pengawas TK/SD se-Kec. Gunung Jati beserta jajarannya, ketua PGRI (TRI WALUYA, S.Pd.I.) beserta pengurusnya, para kepala sekolah dan perwakilan guru-guru se-Kec. Gunung Jati serta para undangan warga Kec. Gunung Jati dari instansi terkait dengan iringan paduan suara PGRI Kec. Gunung Jati asuhan Bu Dra. YEYEN MARYANI, M.Pd. ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban, adalah tiga penyakit sosial yang kini dihadapi oleh Indonesia. Agar terhidar dari ke tiga penyakit itu, dibutuhkan vaksin sosial yaitu Pendidikan yang sekaligus menjadi elevator sosial untuk meningkatkan status sosial.
Itulah yang menjadi latar belakang, mengapa Hardiknas 2013 mengusung tema “Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”. “Kepada semua pecinta dunia pendidikan, mari kita buka posko anti drop out (DO) agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, khususnya jenjang pendidikan dasar dan menengah” ujar Pak Menteri Diknas, Moh Nuh, yang dibacakan oleh Camat
Kecamatan Gunung Jati Drs. Kusdioyo, dalam upacara Hardiknas di Lapangan UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati , Cirebon, pagi tadi.
   

Alhamdulillah pelaksanaan upacara tersebut berjalan lancar dan tertib yang merupakan ajang untuk berbenah diri dan meningkatkan mutu pendidikan ke depan agar lebih optimal sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat masa kini. Semoga cita-cita luhur bangsa Indonesia melalui Dunia Pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Group marching band dari SDN 2 Klayan, dan tim angklung dari SDN 2 Pasindangan turut serta memeriahkan peringatan Hardiknas tersebut.

No comments: