SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS 2014 ELEMEN WILAYAH KECAMATAN GUNUNG JATI



Peringatan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan hari ini, tanggal 2 Mei 2014, bertempat di depan UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon . Upacara dipimpin oleh Drs. Kusdiyono, M.M Camat Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon dan dihadiri pejabat pimpinan Danramil Kecamatan Gunung Jati, Kapolsek Kecamatan Gunung Jati, Kepala Sekolah SMKN Kecamatan Gunung Jati , Kepsek SMPN 1 Gunung Jati, Kepsek SMPN 2 Gunung Jati serta seluruh civitas ecudation dan pegawai di lingkungan Wilayah Kecamatan Gunung Jati .

Tema yang dipilih pada peringatan Hardiknas 2014 ini, yakni Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul. Tema itu, mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Pada kesempatan ini pula, Camat  Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon menyerahkan secara simbolik Piagam Kejuaran Tingkat Kabupaten Cirebon  kepada siswa – siswi  yang telah memperoleh prestasi di wilayah Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan tersebut mengintisarikan sambutan dari Menteri Pendidikan Nasional ;

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun Iebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa.

Dalam rangka memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa, serta mewujudkan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2010-2014 sekaligus menginformasikan hasil kebijakan dan mengapresiasi pelaku pendidikan yang berprestasi, maka perlu dilaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2014.

Oleh karena itu, guna merealisasikan hal tersebut, upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional bisa menjadi suatu hal yang sangat mendasar bagi kita untuk dilaksanakan.

TUJUAN

Memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya lstrategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.
Mengkomunikasikan / mensosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional.

SASARAN

Semua karyawan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beserta unit kerja.
di daerah, institusi pendidikan formal, serta para Pemangku Kepentingan Pendidikan Iainnya.

TEMA

Tema peringatan Hardiknas Tahun 2014 adalah “PENDIDIKAN UNTUK PERADABAN INDONESIA YANG UNGGUL

PELAKSANAAN UPACARA

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan oleh seluruh instansi / unit kerja di pusat, luar negeri, daerah, termasuk sekolah / madrasah baik di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

No comments: