SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

EMPAT PECATUR KAB. CIREBON SEMARAKKAN O2SN KE-VI SE-JABAR TAHUN 2013 DI BANDUNG




OLEH PRAKTISI PENDIDIKAN : BASTONI, S.Pd.


Bandung;  Sabtu , 18 Mei 2013 mulai pukul 08.30 s.d. 09.00 Wib. Dibuka Acara dengan Tema : “ MELALUI O2SN KE-VI SD/MI & SMP MENUMBUHKAN JIWA SPORTIVITAS YANG KOMPETITIF KEGIATAN PEMBINAAN OLAHRAGA PENDIDIKAN DASAR TAHUN 2013.”
Kegiatan Pembukaan Nomor Pertandingan Catur Cepat dan Catur Standar dengan masing-masing Jenis Permainan Putra dan Putri.  Pembukaan Pertandingan tersebut dilaksanakan di Aula Profesor Soemitro Djojohadikusumo Universitas Kebangsaan (UKA) JL. Terusan Halimun No. 38 Bandung.
Kegiatan pertandingan catur tersebut diikuti oleh 26 peserta kab./kota se-Jawa Barat. Tiap kab./kota masing-masing mengirimkan atletnya 4 peserta ; catur cepat (1 peserta pa/pi) dan  catur standar (1 peserta pa/pi). System pertandingan menggunakan System Swiss Manager 7 (tujuh) babak untuk semua nomor. Dengan waktu pikir untuk catur cepat 25 menit dan catur standar 60 menit. Untuk menentukan juara ada ketentuan yang telah diterapkan sesuai mekanisme oleh panitia.
Dengan bangga Kab. Cirebon mengirimkan 4 peserta catur handal masing-masing untuk catur cepat AGUNG (Pa) dan USY SYAMSIATUN (Pi) ; catur standar JUKANA (Pa) dan KIKI KHARISMA (Pi) didampingi oleh para official/manager dari Kab. Cirebon yang sangat kompak. Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh panitia pertandingan catur bahwa pertandingan catur cepat dan catur standar SD/MI ditempuh dalam 2 hari sebanyak 7 (tujuh) babak untuk semua nomor. Semoga kontingen atlet-atlet catur  dari Kab. Cirebon dapat meraih prestasi yang gemilang. Dapat membawa dan mengangkat nama harum Kab. Cirebon dalam  kancah dunia catur se-Jawa Barat. Mudah-mudahan dan harapan doa kita terwujud dengan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.
Hasil akhir perolehan poin adalah sbb: AGUNG memperoleh 5 poin termasuk JUKANA, USY SYAMSIATUN dapat 4 poin sedangkan KIKI KHARISMA hanya mampu meraih 3 poin. Demikianlah informasi yang saya dapatkan dari Guru Pembimbing Catur Cepat dan Catur Standar (Pak EKA WAHIDIN, S.Pd.) langsung via hp dari Bandung.


No comments: