SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

Pesta Siaga XX 2012 Kab. Cirebon Digelar Gemebyar di Alun-alun Balai Desa Suranenggala Kec. Suranenggala




Rabu, 12 Desember 2012, mulai pukul 08.00 wib. di Alun-alun Balai Desa Suranenggala Kec. Suranenggala Kab. Cirebon. Diawali dengan tepuk siaga!!! (Prok-prok-prok S, ….prok-prok-prok I, ….-prok-prok A, ….Prok-prok-prok G, ….prok-prok-prok A, ….prok-prok-prok SIAGA). SIAGA….!!! ….SIAP. Upacara Pembukaan Pesta Siaga XX Tahun 2012 Kab. Cirebon resmi digelar secara gemebyar. Disambut rasa ceria oleh seluruh peserta Pramuka Pesta Siaga se-Kab. Cirebon (Kwarran Kec. Gunung Jati, Kwarran Kec. Suranenggala, Kwarran Kec. Kapetakan, Kwarran Kec. Panguragan,Kwarran Kec. Kelangenan dan Kwarran Kec. Susukan). Upacara Pembukaan Pesta Siaga dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Cirebon Yanda R. Kresnobudoyo, Bunda UPT Pendidikan Kec. Suranenggala, Yanda Camat Kec. Suranenggala, Yanda Danramil Kec. Suranenggala, dan Yanda Kapolsek Kec.  Suranenggala dan Yanda serta Bunda Mabigus-mabigus terkait. Upacara Pembukaan tersebut berjalan lancar dan tertib. Kemudian dilanjutkan dengan Karnaval Pesta Siaga XX mengitari jalan sekitar Desa Suranenggala dengan iring-iringan group Marching Band dari masing-masing Kec. yang terkait se-Kab. Cirebon (Wilayah Utara)dengan semarak membelah suasana Pesta Siaga yang gemebyar. Bak gayung bersambut masyarakat merespon dengan sangat bangga. Inilah anak-anak bangsa kelak selaku pewaris akan mengisi dan melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang dengan karakter yang mulia sebagai semangat juangnya. Bahkan tak kalah partisipasinya dari anak-anak TK Samsul Huda dari Desa Muara turut serta memeriahkan dengan antusias memakai pakaian khas Group Marching Bandnya yang terlihat menawan dan lucu.
Usai Karnaval Pesta Siaga XX berlanjut dengan berbagai aktivitas giat-giat ala Pesta Siaga XX dengan berbagai stand-stand edukatif dan menyenangkan. Juga ditampilkan berbagai seni budaya oleh anak-anak peserta Pesta Siaga XX agar budaya bangsa tetap lestari sepanjang masa.
Semoga segala daya upaya kita dalam mensukseskan “Pesta Siaga XX 2012 se-Kab. Cirebon (Wilayah Tengah) di Suranenggala Kec. Suranenggala dapat rido Allah Swt. Aamiin.

No comments: