SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL dan PGRI ke-67 KEC.GUNUNG JATI


Senin pagi, 26 November 2012 dalam cuaca hujan rintik-rintik di halaman SMP Negeri 1 Gunung Jati Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan PGRI ke-67 Tingkat Kec. Gunung Jati Berjalan dengan Khidmat dan Kondusif Bertema “Memacu Profesionalisasi Guru melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakkan Kode Etik”.
Amanat Ketua Umum PGRI Pusat (H. Sulistiyo) yang disampaikan oleh yang terhormat Bapak Camat Kecamatan Gunung Jati (Drs. Kusdiyono, MM.) didampingi Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati (Dra. Hj. Supriyati, MM.), Ketua PGRI Kec. Gunung Jati (Tri Waluya, S.Pd.I), Kepala SMP Negeri 1 Gunung Jati (Dra . Hj. Nurhayati, MM), Para Pengawas TK/SD UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati (H. Capsila, S.Pd., Hj. Yeyen Maryani, S.Pd., Miftakhul Mizan, S.Pd. dan rekan-rekan) dan Para Tamu Undangan serta dihadiri seluruh warga PGRI se-Kecamatan Gunung Jati dari Tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMK, Pasukan Pengibar Bendera SMP Negeri 1 Gunung Jati juga paduan suara warga PGRI Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.
Petikan dari amanat tersebut yaitu: Pelaksanaan Kode Etik Profesional, Sejahtera, Perkembangan dan Bermartabat. Jika ada guru yang bermasalah tidak dibenarkan melaporkan kepada yang berwajib tetapi kepada Dewan Kehormatan Guru. Untuk kemajuan bangsa yang bermutu perlu membutuhkan guru yang profesional dan berkompetensi. Juga mengulas Undang-undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.  
Usul PGRI untuk kinerja Guru minimal 24 jam jumlah jam mengajar per Minggu sudah diakomodasi.
PGRI yakin kesejahteraan Guru, Dosen dan Tenaga Kependidikan terealisasikan.
Setiap warga PGRI dengan konsekwen mengamalkan “Jati Diri PGRI” di antaranya: - Melaksanakan Kode Etik, - Meningkatkan Profesionalnya.
Ketua Umum PGRI Pusat (Jakarta), Cabang (Kabupaten Cirebon) dan Ranting (Kecamatan Gunung Jati)  juga dengan antusias mengucapkan, “Selamat Hari Guru Nasional dan PGRI ke-67” – Selamat Hari Guru Nasional! “Selamat”, - PGRI! “Selamat”, Solidaritas! “Yes”. Semoga Hari Guru Nasional dan PGRI tetap eksistensi selamanya. Sukses!
Tak lupa bahwa sebelum pelaksanaan upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-67 Tingkat Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Pada hari Sabtu, 24 November 2012. Panitia Hari Guru Nasional dan PGRI ke-67 Kecamatan Gunung Jati menyelenggarakan “Jalan Sehat”, mulai pukul 08.00 wib. Pesertanya seluruh warga PGRI se-Kecamatan Gunung Jati (Tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMK). Star dari Kantor Pemerintah Kec. Gunung Jati Kabupaten Cirebon dan finis halaman Kantor UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon. Dibarengi pengundian kupon “Jalan Sehat” berhadiah dengan iringan hiburan organ tunggal sumbangsih warga PGRI Kecamatan Gunung Jati.







No comments: