SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

PERSAMI SAKA WIRAKARTIKA KEC. GUNUNG JATI


Dalam rangka kegiatan yang bertepatan dengan hari Sumpa Pemuda , Unsur seluruh jajaran Pendidikan bersama Koramil 2001 Cirebon Utara  melakukan kegiatan PERSAMI ( perkemahan sabtu minggu ) . Menurut Kapten CHB Safifudin sebagai Komandan Koramil 2001 Gunung jati . " kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting dalam menggugah generasi penerus   Bangsa sebagai pondasi yang kuat kebanggaan pada NKRI , " ungkapnya. Hal ini juga oleh Ketua Pramuka Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon Mardi, S.Pd  sebagai pilar pembentuk karakter yang disiplin dan bertanggung jawab.
Persami merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka pembinaan kepramukaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi muda, guna menghadapi tantangan dan bahkan ancaman terhadap eksistensinya sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa di masa mendatang. Maka SAKAWIRAKARTIKA Koramil 2001 Gunung jati dengan Kakak Pembina Kapten CHB Safifudin turut berpartisipasi dalam kegiatan Persami Pramuka Persami Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Adi Dharma  dan  Gerakan Pramuka Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon..
Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) tanggal 28 s.d 29 Oktober 2011, dibuka oleh Kakak Pembina Kapten CHB Safifudin . Hadir dalam upacara penutupan Persami Seluruh anggota Koramil 2001 , Camat Gunung jati ,  serta Pembina dan pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon .
Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) tersebut Saka Wira Kartika mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang cukup padat dan telah menerima berbagai Materi, baik bersifat teori maupun kegiatan praktek di Lapangan. Kegiatan perlombaan dalam kegiatan Persami meliputi Karya Tulis Ilmiah (Penegak), Wide Game (Penggalang), Mendirikan Tenda (Penggalang/Penegak) dan Lomba Cerdas Cermat. Maka dalam perlombaan tersebut Saka Wira Kartika Diharapkan kegiatan Persami ini mampu membangun kesadaran, kemauan dan tekad para generasi muda khususnya di wilayah kecamatan Gunung jati  untuk melaksanakan kegiatan dengan lebih baik lagi. Semua peserta nampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, selain mengasah kemampuan dan juga melatih kekompakkan, kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menambah wawasan. Bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang pertemuan pramuka baik penggalang, penegak dan pembina, disisi lain sebagai ajang menjalin silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan sesama anggota pramuka serta menumbuhkan rasa kebersamaan untuk kemajuan di Wilayah Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon di masa sekarang dan yang akan datang.

No comments: