SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KECAMATAN GUNUNG JATI KABUPATEN CIREBON

Penilaian Lomba Gugus KKG Tingkat Kabupaten Cirebon


Hari Jum’at tanggal 12 Pebruari 2010 Kelompok Kerja Gugus 4 Nyi Mas Gandasari Kecamatan Gunung Jati sekitar pukul 7.30 mulai didatangi oleh team Penilai Lomba Pengelolaan KKG tingkat Kabupaten Cirebon . 

Info dari Pengawas TK/SD Drs. H. Yono Suripno dengan keradaan penilaian Kompetensi Guru Antar 6 besar dari 3 zona  sangat kami selaku harapkan untuk menumbuhkembangkan serta Sangat disadari secara total oleh guru dan kepala sekolah serta didorong oleh motivasi Pengawas juga dengan kelembutan kepala UPT Pendidikan Kecamatan Gunung Jati Hj. Tien Sutini S.Sos,M.Pd. 

Keberadaan Gugus sebagai Kelompok Kerja Guru sangat berarti , bahwa guru harus merasa tidak puas dalam mengarahkan siswanya mencapai tujuan yang diharapkan dalam angan cita-citanya kala dewasa.
TEAM PENILAI : 
Drs. H.MUADIM,SH.,M.Pd. 
Drs. H. SUTANTO HABSIH, 
Drs. EDIN SUHAEDIN,MM.,
Drs. HUDIYONO.,
NURADIM,S.Pd,
ISA ANSORI,S.Pd.

Termotivasinya semangat dalam musyawarah antar guru , mulai merangkak dalam kepercayan diri, untuk bisa memulai penelitian diri secara obyektif pada proses belajar mengajar . 

Problematika ini menjadi jelas  bagi guru – guru di KKG Gugus 4 Nyi Mas Gandasari dalam menemukan solusinya dari problematika yang ditemui pada kegiatan belajar mengajar ; 

Bagaimana menciptakan mengajar yang menumbuhkan semangat siswanya.

Apa yang harus dilakukan pada awal, selama dan akhir  kegiatan  mengajar.

Siapa yang harus membantu keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Permasalahan ini bagi guru – guru di KKG 4 Nyi Mas Gandasari , telah melakukan rutinitasnya pada program Kelompok Kegiatan Guru . Semoga rutinitas musyawarah antar guru di KKG berbagi kelebihan, serta saling melengkapi kekurangan diantara guru , menjadi guru yang professional pada tugasnya , sebagai amanat untuk mencerdaskan anak Bangsa.

Dokumen Photo dari Penilaian



 

1 comment:

SURATNO, MALANG JATIM said...

Bagus sekali nih , langkah gugus untuk lebih meningkat , semoga Kinerja Kepala Sekolah sebagai pasilitatornya lebih banyak mendorong semangat guru pada KKG ini, karena di daerah kami Kepala Sekolah mulai pro aktif, walau penyadaran itu karena Sertifikasi guru yang ia peroleh, juga sebagai pengajar. Kalau tidak buat apa ikut sertifikasi guru.
SURATNO, MALANG JATIM